Header Ads Widget


Ticker

6/recent/ticker-posts

24 Plugin WordPress yang Harus Dimiliki Situs Web Bisnis

Penulis: Angger Reda Tama, S.Pd., M.Pd.

Assalamu'alaikum Sobat Sahabat-Ilmu,

Memiliki perangkat yang tepat dapat membantu Anda membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya. Dalam artikel ini, kami akan membagikan plugin WordPress yang harus ada untuk situs web bisnis pada tahun 2018.





1. OptinMonster



OptinMonster adalah perangkat lunak pengoptimalan tingkat konversi yang paling populer. Ini memungkinkan Anda mengonversi membuang pengunjung situs web menjadi pelanggan email. Jika Anda ingin mengembangkan daftar email Anda, maka ini harus memiliki plugin WordPress. 

2. WPForms



Sebagai pemilik bisnis, memungkinkan pelanggan menghubungi Anda harus menjadi prioritas utama Anda. WPForms adalah plugin kontak ramah yang paling ramah untuk WordPress. Drag & drop form builder online ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat formulir kontak, formulir berlangganan email, formulir pemesanan, formulir pembayaran, dan jenis formulir online lainnya hanya dengan beberapa klik. Ada versi gratis WPForms Lite tersedia bagi mereka yang mencari solusi sederhana.

3. MonsterInsights


MonsterInsights adalah plugin Google Analytics terbaik untuk WordPress. Ini memungkinkan Anda menghubungkan situs web Anda dengan Google Analytics, sehingga Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang pengunjung situs web Anda seperti dari mana mereka berasal dan apa yang mereka lakukan di situs web Anda.

4. Constant Contact

Constant Contact adalah salah satu penyedia layanan pemasaran email terbaik. Ini memungkinkan Anda untuk membangun daftar email dan mengirim email ke pelanggan Anda.



Ini adalah platform ramah yang paling ramah, dengan pengaturan yang cepat dan mudah. Muncul dengan alat bawaan untuk menambahkan formulir pendaftaran dan juga berfungsi dengan baik dengan perangkat lunak pembuatan prospek seperti OptinMonster.

5. Sucuri

Keamanan akan menjadi perhatian besar bagi pemilik bisnis online di tahun 2017. Aplikasi firewall web Sucuri mungkin adalah salah satu perlindungan terbaik yang dapat Anda peroleh untuk situs Anda.

Mereka memantau dan melindungi situs Anda dari DDoS, ancaman malware, serangan XSS, serangan brute force, dan pada dasarnya setiap jenis serangan lainnya.

Jika Anda tidak memiliki firewall di situs web Anda maka Anda perlu menambahkannya.

6. BackupBuddy

Meskipun kami berbicara tentang keamanan, tidak ada keamanan yang lebih baik daripada memiliki sistem cadangan yang andal.

Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak boleh kehilangan data bisnis dan pelanggan Anda jika terjadi kegagalan perangkat keras atau serangan terhadap server host Anda. Hal pertama yang harus Anda setup di semua situs WordPress Anda adalah plugin cadangan. Kami merekomendasikan menggunakan BackupBuddy karena ini adalah salah satu cara paling andal dan termudah untuk mencadangkan dan memulihkan situs WordPress Anda hanya dengan beberapa klik.

7. Yoast SEO

Yoast SEO (sebelumnya dikenal sebagai WordPress SEO oleh Yoast) adalah salah satu plugin WordPress yang paling populer. Ini memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan situs WordPress Anda untuk mesin pencari.

Ini tidak hanya membantu Anda menambahkan meta tag, itu mengoptimalkan situs Anda secara keseluruhan. Kami memiliki panduan lengkap langkah demi langkah tentang cara menginstal dan mengatur WordPress SEO oleh Yoast.

8. W3 Total Cache

Kecepatan adalah salah satu faktor SEO terpenting. Situs web lebih cepat peringkat lebih tinggi di Google, ini berarti lebih banyak pengunjung untuk situs web bisnis Anda dan lebih banyak konversi.

W3 Total Cache memungkinkan Anda untuk melayani file yang dikompresi dan di-cache ke pengunjung Anda. Ini mengurangi beban di server Anda dan situs web Anda menjadi lebih cepat. Lihatlah panduan pemula kami tentang cara menginstal dan mengatur W3 Total Cache.

9. MaxCDN

Gambar dan konten statis lainnya di situs web membutuhkan waktu lama untuk dimuat. Jika Anda ingin membuat situs web Anda lebih cepat, maka Anda perlu menggunakan CDN untuk mengirimkan file statis Anda.

MaxCDN adalah layanan CDN yang paling andal, dan terintegrasi dengan mudah dengan WordPress. Lihat panduan kami tentang cara menginstal dan mengatur solusi WordPress CDN MaxCDN di situs Anda.

10. Envira Gallery

Meskipun Anda dapat dengan mudah membuat galeri gambar di WordPress tanpa menggunakan plugin, galeri ini cukup mendasar. Envira Gallery memungkinkan Anda untuk membuat galeri responsif yang indah di WordPress.

Anda dapat membuat beberapa galeri, menambahkannya di mana saja di situs Anda, membuat album, membuka gambar di popup lightbox, dan banyak lagi. Lihatlah tutorial kami tentang cara mudah membuat galeri gambar WordPress yang responsif dengan Envira.

11. MemberPress

MemberPress memungkinkan Anda untuk membangun komunitas online di situs WordPress Anda. Ini adalah plugin keanggotaan WordPress terbaik yang memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan opsi keanggotaan ke situs web WordPress Anda.

Anda dapat membuat langganan dan membatasi konten untuk pengguna berdasarkan paket langganan mereka. Ia bekerja dengan semua cara pembayaran populer dan bermain baik dengan toko online menggunakan WooCommerce.

12. Shared Counts

Shared Counts adalah plugin media sosial WordPress terbaik. Ini memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan tombol berbagi media sosial ke situs web Anda.

Tidak seperti plugin berbagi sosial lainnya. Shared Counts sangat cepat dan hanya dilengkapi dengan platform sosial yang benar-benar Anda gunakan.

13. LearnDash

LearnDash adalah plugin WordPress LMS terbaik untuk membuat dan menjual kursus online dari situs WordPress Anda. Ini memiliki pembangun kursus drag and drop yang memungkinkan Anda dengan cepat menambahkan pelajaran, kuis, tugas untuk membangun kursus Anda.


Untuk petunjuk langkah demi langkah terperinci, lihat panduan kami tentang cara membuat kursus online di WordPress menggunakan LearnDash.

14. Quick and Easy FAQs 

Saat meluncurkan produk atau situs web baru, Anda mungkin perlu menambahkan bagian FAQ di WordPress. Anda dapat menambahkan halaman baru dengan semua pertanyaan yang sering diajukan (FAQ), tetapi dalam banyak kasus, FAQ tumbuh seiring berkembangnya produk Anda dan seiring pertumbuhan basis pelanggan Anda.

Dengan menambahkan bagian FAQ, Anda dapat secara signifikan mengurangi biaya dukungan dan meningkatkan konversi. Lihatlah cara menambahkan bagian FAQ di WordPress.

15. Insert Headers and Footers

Saat mengelola situs WordPress Anda, terkadang Anda mungkin perlu menambahkan cuplikan kode ke header atau footer situs WordPress Anda. Ini berarti Anda harus mengedit file tema yang bisa menjadi berantakan dan merusak tema WordPress Anda.

Insert Headers and Footer memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan cuplikan kode ke situs WordPress tanpa mengedit file tema Anda. Lihatlah tutorial kami tentang cara menambahkan kode header dan footer di WordPress.

16. CSS Hero

Tema WordPress bergantung pada CSS untuk tampilan visual situs web Anda. Jika Anda ingin membuat kustomisasi untuk tema Anda, maka Anda harus belajar CSS. Ini bisa memakan waktu untuk pemilik bisnis.

CSS Hero adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tema WordPress tanpa menulis satu baris kode pun. Simak ulasan kami tentang bagaimana CSS Hero membuat penyesuaian WordPress mudah untuk informasi lebih lanjut.

17. Beaver Builder

Sebagai pemilik bisnis, Anda akan segera menyadari bahwa menempatkan berbagai hal secara berbeda di laman Anda dapat menghasilkan lebih banyak konversi dan penjualan. Tapi bagaimana Anda membuat halaman arahan tanpa belajar kode?

Beaver Builder adalah alat pembangun drag and drop page yang kuat untuk WordPress. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat tata letak halaman Anda sendiri menggunakan antarmuka pengguna yang sederhana. Lihat perbandingan kami

18. Google Apps for Work

Google Apps for Work adalah rangkaian aplikasi web seperti email, dokumen, spreadsheet, dll. Dibuat oleh Google, rangkaian aplikasi kantor yang canggih ini lebih murah, mudah digunakan, dan bebas gangguan. Yang terpenting, ini memungkinkan Anda menggunakan nama domain bisnis Anda sendiri untuk email.

19. Freshbooks

Freshbooks adalah perangkat lunak akuntansi berbasis cloud untuk profesional, freelancer, dan agensi.

Ini memungkinkan Anda dengan mudah mengirim faktur ke klien, menerima pembayaran, dan mengelola keuangan Anda. Lihatlah artikel kami tentang membuat faktur untuk klien menggunakan WordPress.

20. SEMRush

Sebagai pemilik bisnis, Anda memerlukan data untuk mengetahui apa yang dilakukan pesaing Anda untuk situs web mereka. SEMRush memungkinkan Anda untuk melihat kata kunci di mana peringkat pesaing Anda.

Anda dapat membayar kata kunci berbayar mereka serta lalu lintas organik mereka. Dengan cara ini Anda dapat mengoptimalkan konten dan strategi pemasaran Anda sendiri. Juga periksa daftar plugin dan alat SEO WordPress terbaik kami yang harus Anda gunakan.

21. All in One Schema.org Rich Snippets

All in One Schema.org Rich Snippets adalah markup khusus yang dapat Anda tambahkan ke konten Anda dan mendeskripsikan konten Anda lebih tepat ke mesin telusur. Informasi ini kemudian digunakan oleh mesin pencari untuk menunjukkan konten Anda secara berbeda.

Misalnya, peringkat bintang di bawah cantuman produk Anda, dipetakan ketika seseorang menelusuri bisnis Anda, dan seterusnya. All in One Schema.org Rich Snippets memberi Anda antarmuka pengguna yang mudah untuk menghasilkan markup itu dan menggunakannya dalam posting dan halaman WordPress Anda.

22. BirchPress

Jika Anda membutuhkan solusi pada situs web bisnis Anda di mana pengguna Anda dapat memesan dan membayar untuk janji temu, maka BirchPress adalah solusi untuk Anda.

Ini memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan sistem pemesanan online lengkap ke situs WordPress Anda.

23. OutreachPlus

OutreachPlus adalah perangkat lunak penjangkauan email terbaik di pasar saat ini. Ini memungkinkan Anda mengelola kampanye penjangkauan email Anda dari satu dasbor seperti pro.

Anda akan dapat mengelola tindak lanjut, mengirim email yang telah terenconisasi, mengirim respons berdasarkan pemicu, dan banyak lagi. Ini sangat mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk menghubungkan beberapa akun email dan melihat semua email penjangkauan Anda dalam satu kotak masuk.

24. Slack

Slack adalah alat manajemen, produktivitas dan komunikasi tim. Kami menggunakannya untuk berkomunikasi dengan tim kami yang tersebar di berbagai zona waktu dan lokasi. Slack lebih nyaman daripada email, dan dapat diintegrasikan dengan banyak alat online lain yang mungkin Anda gunakan. Lihat panduan kami tentang cara mengintegrasikan Slack dengan WordPress untuk informasi lebih lanjut.

Kami harap artikel ini membantu Anda menemukan beberapa plugin WordPress terbaik untuk situs web bisnis Anda.