Ticker

4/recent/ticker-posts

Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Assalamu'alaikum, pembaca Sahabat-ilmu.com kali ini kita akan membahas tentang pentingnya asuransi mobil.

Bingung pilih asuransi mobil yang terbaik? Sebelumnya mungkin Anda harus memahami, Apa itu Asuransi Mobill?

Asuransi mobil adalah suatu jenis pertangggunan yang disediakan oleh suatu perusahaan asuransi yang memberikan penggantan biaya ganti rugi jika mobil milik Anda mengalami kerusakan ringan saat berkendara seperti panel mobil lecet, penyok, atau juga kecelakaan yang menyebabkan mobil rusak parah. Bahkan penggantian mobil jika mobil hilang dicuri

Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Apa saja jenis asuransi mobil yang dapat Anda pilih?

Jenis-jenis asuransi mobil secara umum dibagi menjadi tiga.

1. Asuransi mobil all risk adalah suatu asuransi mobil yang hanya menanggung segala biaya perbaikan kerusakan kecil hingga berat pada mobil Anda. Namun jika mobil Anda hilang, maka asuransi mobil All Risk tidak dapat menanggungnya.

2. Asuransi mobil jenis TLO atau Total Loss Only adalah suatu jenis asuransi mobil yang akan menjamin penggantian biaya, jika mobil Anda hilang dicuri atau pun ketika mobil mengalami kecelakaan yang menyebabkan kerusakan mobil lebih dari 75%. Namun, jika mobil Anda hanya mengalami kerusakan lecet atau kerusakan kecil, maka mobil Anda tidak bisa dilakukan klaim biaya penanggunan perbaikannya. Sehingga asuransi mobil TLO disebut juga asuransi kehilangan mobil.

3. Asuransi mobil gabungan All Risk dan TLO  adalah suatu jenis asuransi mobil yang dapat menanggung biaya kerusakan kecil, hingga berat, dan mobil hilang dicuri atau dirampok.

Mengapa Anda harus Memiliki Asuransi Mobil? 

Kelalaian manusia saat mengemudi merupakan faktor utama terjadinya kecelakaan di jalan raya. Sehingga kecelakaan terjadi tanpa bisa kita duga. kecelakan mobil dapat berasal dari pengemudi ataupun pengendara lain yang lalai dan melanggar rambu-rambu lalu lintas. Resiko kecelakaan ini dapat ditanggung jika mobil Anda terdaftar Asuransi mobil jenis All Risk.

Kecelakaan mobil bukan satu-satunya alasan Anda mendaftarkan mobil Anda dengan asuransi mobil. Aksi begal dan pencurian mobil juga tidak ada orang yang tahu kapan itu terjadi. Jika Anda takut jika mobil Anda hilang, maka Anda dapat memilih asuransi mobil jenis TLO (Asuransi mobil hilang).

Jika anda ingin perlindungan Mobil yang lebih, maka Anda dapat mengambil asuransi gabungan All Risk dan TLO. Sehingga Anda memiliki jaminan biaya kerusakan dan kehilangan yang dapat ditanggung oleh pihak Asuransi.

Jika Anda bertanya, Apa saja perusahaan asuransi terbaik di Indonesia?

Daftar perusahaan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

  1. Asuransi Sinar Mas Mobil
  2. Asuransi Astra Garda Oto
  3. Asuransi Mobil Jasindo
  4. Asuransi Mobil ACA 
  5. Asuransi Mobil Zurich Autocillin
  6. Asuransi AXA Mandiri
  7. Asuransi Mobil Rama
  8. Asuransi Simas Insurtech
  9. Asuransi Mobil Tokio Marine
  10. Asuransi Mobil  Tugu Insurance
  11. Asuransi Mobil Allianz
  12. Asuransi Mobil Adira Sompo
  13. Asuransi MobilAswata
  14. Asuransi Mobil MAG
  15. Asuransi Mobil Mega
  16. Asuransi Mobil Chubb
  17. Asuransi Mobil Sompo
Hal apa saja yang perlu dipertimbangkan jika mendaftarkan asuransi mobil.
1. Profil perusahaan asuransi.
2. Pastikan asuransi mobil yang anda pilih sudah terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia).
3. Anda perlu melihat di mediasosial banyak tidaknya komlain terkait klaim asuransi mobil yang akan anda pilih.
4. Pastikann Anda membaca seluruh pasal yang ada pada dalam perjanjian asuransi antara Anda dengan perusahaan asuransi mobil.

Semoga artikel tentang asuransi mobil bermanfaat bagi Anda, terima kasih sudah membaca artikel kami.

Posting Komentar

0 Komentar