Header Ads Widget


Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Jitu Agar Blog atau Web DIterima oleh Google Adsense

Diterima sepenuhnya oleh Google Adsense merupakan harapan semua blogger, selain youtuber. Google Adsense merupakan perusahan Advertiser Network dunia yang banyak perusahaan memasarkan produknya memalui google adsense.  Tujuan mendaftarkan blog atau websete, channel di youtube, dan aplikasi di playstore adalah mendapatkan penghasilan dari tampilan iklan yang tertera pada konten tersebut.

http://www.sahabat-ilmu.com/2017/11/tips-jitu-agar-blog-atau-web-diterima-google-adsense.html

Nah, Sobat. Kali ini saya akan membagikan pengalaman waktu saya mencoba kembali menulis di blog. Berikut Tips Agar Diterima oleh Pihak Google Adsense berdasarkan pengalaman yang telah saya lalui. Saya menggunakan blogspot dan mendaftarkan domain di niagahoster, sebenarnya ini bukan faktor utama blog saya diterima. Sobat bisa langsung mendaftarkan blogspot sobat selama channel youtube sobat belum diajukan digoogle adsense.


1. Memiliki email di gmail yang blum pernah di banned oleh google adsense

Email harus dari gmail yang merupakan penyedia email gratis milik google. Nah email blum pernah di banned google adsense. Banned adalah akun sudah pernah didaftarkan dan diterima, tetapi sudah dihapus oleh pihak google adsense karena melanggar aturan dari pihak Google Adsense. 

 2. Pilih nama web pada blogspot sobat. Jika sobat sudah memiliki blog atau web tersebut, maka sobat tinggal memperbaiki web sobat

Jika sobat  baru mebuat blogspot murni belum mendaftarkan youtube di google adsense, sobat masih berkesempatan mendaftarkan blog sobat yang masih ada label blogspot. 

Jika sudah memiliki blog atau web, maka sobat tidak perlu membuatnya lagi. 

3. Isi blog atau web dengan artikel original atau setidaknya 90% hasil tulisan sendiri dan link antar artikel yang relevan

sebaiknya blog atau web sobat berisi artikel original agar menghasilkan indeks organik. Nah minimal berisi 13 artikel original atau lebih. Usahakan dalam artikel sobat terdapat link antar artikel yang relevan.

4. Tema blog menarik dan jangan berlebihan

Tema pada blog atau web diupayakan menarik, nyaman dilihat, dan jangan berlebihan.  Kalau sobat sudah ingin mendaftar blog atau web anda, maka usahakan jangan melihat tampilan blog atau web anda. Kecuali melalui setting tema pada blog atau hosting sobat.

5. Mendaftar di google webmaster

Mendaftar google di webmaster dengan login menggunakan email gmail sobat. Fasilitas ini gratis dan digunakan untuk mengajukan perayapan URL artikel sobat.

6. Mendaftarkan situs situs blog atau web di google webmaster

Setelah langkah diatas sobat tinggal mendaftarkan situ blog atau web di google webmaster dengan cara klik add property seperti gambar berikut.
http://www.sahabat-ilmu.com/2017/11/tips-jitu-agar-blog-atau-web-diterima-google-adsense.html

7. Memverifikasi situs blog atau web di google webmaster

Nah ini bertujuan google percaya bahwa situ blog atau web sobat benar milik sobat, sobat bisa mengeklik tanda gear pojok kanan atas, kemudian pilih verification detail.

8. Memasukkan URL artikel di google webmaster

Tujuan mendaftar google webmaster adalah sobat dapat mengajukan URL blog artikel yang telah dibuat agar dapat dirayapi dan diindeks pada mesin pencari. Caranya adalah dengan mengeklik fetch as google seperti gambar berikut.


Setelah itu, akan muncul gambar berikut ini. 
http://www.sahabat-ilmu.com/2017/11/tips-jitu-agar-blog-atau-web-diterima-google-adsense.html


9. Pastikan situs dan blog anda sudah diindeks google 


http://www.sahabat-ilmu.com/2017/11/tips-jitu-agar-blog-atau-web-diterima-google-adsense.html

Jika situs anda sudah terindeks google maka anda sudah punya peluang besar mendaftar di google adsense

10. Mendaftarkan blog atau situs anda di Google Adsense

Setelah langkah terakhir dilalui, daftarkan kembali situs blog atau web sobat, Perbanyak berdoa

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat Sahabat-ilmu.com.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Mntaps materi blognya inih.. Sukka sukka sukkaaa.... Menginspirasi (Budi)

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi website Sahabat-Ilmu. Semoga apa yang anda baca bermanfaat. Apa bila ada kritik dan saran kami siap merespon masukkan Anda.