Ticker

4/recent/ticker-posts

Manfaat polis Asuransi Mobil Sinarmas (Simas)

 Assalamu'alaikum, pembaca Sahabat-ilmu.com kali ini kita akan membahas tentang manfaat jenis polis asuransi mobil yang disediakan oleh perusahaan Sinarmas.

Bingung pilih asuransi mobil yang terbaik? Sebelumnya mungkin Anda harus memahami, Apa itu Asuransi Mobill?

Asuransi mobil adalah suatu jenis pertangggunan yang disediakan oleh suatu perusahaan asuransi yang memberikan penggantan biaya ganti rugi jika mobil milik Anda mengalami kerusakan ringan saat berkendara seperti panel mobil lecet, penyok, atau juga kecelakaan yang menyebabkan mobil rusak parah, bahkan penggantian mobil jika mobil hilang dicuri. 

Manfaat polis Asuransi Mobil Sinar Mas (Simas)

Kenapa memilih asuransi mobil Sinarmas?

Asuransi Mobil Sinarmas adalah suatu asuransi mobil dari PT Asuransi Sinarmas (ASM). Asuransi ini sudah sangat terkenal dan terpercaya karena jumlah nasabahnya yang sudah cukup banyak. 

Apa saja pilihan polis Asuransi Mobil Sinarmas? Sebelum menentukan pilihan asuransi mobil Anda. Pastikan Anda memahami manfaat perlindungan dari masing-masing jenis polis yang ada.

Jenis-jenis pilihan polis Asuransi Mobil yang disediakan oleh pihak perusahaan Sinarmas yaitu:

  1. Asuransi Simas (Sinarmas) Mobil Gabungan (Comprehensive)
  2. Asuransi Simas (Sinarmas) Mobil TLO
  3. Asuransi Simas (Sinarmas) Mobil TPL
  4. Asuransi Simas (Sinarmas) Mobil Exclusive

Di bawah ini  pembahasan manfaat jenis-jenis polis asuransi Mobil yang disediakan oleh Asuransi Sinarmas.

Apa itu Asuransi Mobil Sinarmas All Risk?

Asuransi Mobil Sinarmas All Risk adalah suatu polis asuransi mobil dari Sinarmas yang memiliki  manfaat perlindungan ganti rugi atas segala resiko kecelakaan mobil baik kerusakan mobil sedang maupun menyeluruh pada Mobil Anda. 

Apa itu Asuransi Simas (Sinarmas) Mobil TLO?

Asuransi Mobil Sinarmas TLO adalah suatu polis asuransi mobil dari Sinarmas yang memiliki perlindungan ganti rugi akibat resiko kerugian total maupun nilai kerugian yang mencapai lebih dari 75% harga mobil.

Apa itu Asuransi Simas (Sinarmas) Mobil TPL? 

Asuransi Sinarmas Mobil TPL adalah suatu polis asuransi mobil dari Sinarmas dengan nilai manfaat penggantian atas tanggung jawab hukum tertanggung terhadap pihak ketiga.

Apa itu Asuransi Simas (Sinarmas) Mobil Exlusive? 

Simas Mobil Exclusive adalah suatu polis asuransi mobil dari Sinarmas dengan manfaat paling lengkap yang mencangkup ganti rugi all risk dan santunan meninggal dunia/cacat tetap total untuk pengemudi & penumpang karena kecelakaan, tanggung jawab pihak ketiga, dan juga biaya transportasi.

Hal apa saja yang perlu dipertimbangkan jika mendaftarkan asuransi mobil.

  1. Profil perusahaan asuransi.
  2. Pastikan asuransi mobil yang anda pilih sudah terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia).
  3. Anda perlu melihat di mediasosial banyak tidaknya komlain terkait klaim asuransi mobil yang akan anda pilih.
  4. Pastikann Anda membaca seluruh pasal yang ada pada dalam perjanjian asuransi antara Anda dengan perusahaan asuransi mobil.

Mengapa Anda harus Memiliki Asuransi Mobil? 

Kelalaian manusia saat mengemudi merupakan faktor utama terjadinya kecelakaan di jalan raya. Sehingga kecelakaan terjadi tanpa bisa kita duga. kecelakan mobil dapat berasal dari pengemudi ataupun pengendara lain yang lalai dan melanggar rambu-rambu lalu lintas. Resiko kecelakaan ini dapat ditanggung jika mobil Anda terdaftar Asuransi mobil jenis All Risk.

Kecelakaan mobil bukan satu-satunya alasan Anda mendaftarkan mobil Anda dengan asuransi mobil. Aksi begal dan pencurian mobil juga tidak ada orang yang tahu kapan itu terjadi. Jika Anda takut jika mobil Anda hilang, maka Anda dapat memilih asuransi mobil jenis TLO (Asuransi mobil hilang).

Jika anda ingin perlindungan Mobil yang lebih, maka Anda dapat mengambil asuransi gabungan All Risk dan TLO. Sehingga Anda memiliki jaminan biaya kerusakan dan kehilangan yang dapat ditanggung oleh pihak Asuransi.

Review Asuransi Sinarmas Mobil  dari website resmi lifepal 

Asuransi Mobil Sinarmas cocok untuk nasabah yang memiliki anggaran terbatas sebab preminya terbilang murah. Jika Anda membutuhkan bahan pertimbangan, simak Asuransi Mobil Sinarmas review dari Lifepal berikut ini:

1. Menanggung usia mobil hingga 12 tahun

Asuransi Mobil Sinarmas dengan jaminan total loss only atau TLO menanggung usia maksimal mobil hingga 12 tahun, sehingga produk ini sangat cocok bagi Anda yang mencari asuransi untuk mobil bekas atau mobil tua. Umumnya perusahaan asuransi mobil lain hanya menanggung usia mobil untuk jaminan TLO maksimal hingga 10 tahun.

2. Premi ramah di kantong

Dengan manfaat pertanggungan yang sangat lengkap, premi Asuransi Mobil Sinarmas tergolong cukup terjangkau. Di Lifepal, Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai Rp34 ribu per bulan untuk jaminan Asuransi Mobil TLO Sinarmas dan mulai Rp270 ribu per bulan untuk jaminan Asuransi Mobil Sinarmas All Risk. Yuk cek sekarang!

3. Bengkel rekanan tersebar luas

Asuransi Sinarmas memiliki bengkel rekanan baik resmi maupun umum yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Dengan jumlah lebih dari 500 bengkel rekanan sebagai salah satu keunggulan Asuransi Sinarmas, Anda tidak perlu khawatir dan bingung ke mana harus memperbaiki mobil jika mengalami kerusakan.

Semoga artikel tentang asuransi mobil bermanfaat bagi Anda, terima kasih sudah membaca artikel kami.


Posting Komentar

0 Komentar