Ticker

4/recent/ticker-posts

Kartu ATM Anda Hilang! Berikut cara bagaimana solusi mengatasi persoalan jika ATM Anda Hilang?

Assalamu'alaikum, Sobat Sahabat-ilmu.com

Sekarang ini kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) adalah suatu fasilitas yang sangat penting di era digital yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi melalui mesin ATM ataupun  alat pembayaran ATM portable yang disebut EDC (Electronic Data Capture) ketika kita melakukan transaksi pembayaran. Sehingga  kita tidak perlu repot-repot membawa uang cash atau tunai yang banyak. 

Ukuran kartu ATM yang kecil dan tipis memudahkan kita membawanya. Namun juga terkadang kita lupa menaruh atau lupa tertinggal di Mesin ATM.

bagaimana cara mengurus membuat atm yang hilang


Apa yang Anda lakukan jika kartu ATM Anda hilang?

Langkah pertama yang Anda lakukan jika kartu ATM Anda hilang adalah menghubungi Customer Service Bank sesuai kartu ATM yang Anda gunakan untuk dilakukan pemblokiran kartu ATM Anda, sambil menunggu Anda menemukannya kembali atau membuat ATM yang baru. Pemblokiran ini bertujuan untuk menghindari kartu ATM Anda tidak disalahgunakan yang mengakibatkan kerugian finansial bagi Anda.

Catatan penting pastikan Anda menghubungi call center bank di situs website resmi bank. 

Langkah kedua jika kartu ATM Anda hilang adalah membawa buku tabuangan dan KTP Anda kemudian kunjungi bank terdekat sesuai katu ATM yang Anda gunakan. Ambil antrian ke CS. Ketika di CS tanyakan Apakah kartu Anda tertinggal dan tertelan di Mesin ATM atau tidak? 

Jika kartu Anda tertinggal dan tertelan di mesin ATM, maka biasanya Anda akan disarankan untuk mengambil kartu ATM Anda ke bank yang dituju untuk mengambil kartu ATM anda. Namun jika kartu ATM Anda tidak tertelan oleh mesin ATM, maka biasanya Anda akan disarankan membuat surat kehilangan dari kantor kepolisian terdekat. 


Jika kartu ATM Anda hilang lalu Bagaimana cara mengurus Surat Kehilangan di Kantor Polisi?

Anda cukup datang ke kantor polisi terdekat di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Selanjutnya sampaikan keperluan Anda untuk membuat surat kehilangan kartu ATM pastikan Anda membawa buku tabungan dan KTP Anda

Berapa biaya membuat surat kehilangan dari kantor kepolisian? Biaya pembuatan surat kehilangan gratis tidak dipungut biaya.


Apa saja syatat-syarat untuk mengurus atau mebuat kartu ATM yang telah hilang?

Berikut ini syatat-syarat untuk mengurus atau mebuat kartu ATM Anda yang telah hilang.

1. Membawa Buku Tabungan Asli

2. Membawa KTP Asli.

3. Membawa surat keterangan kehilangan dari kantor kepolisian terdekat.

4. Kunjungi Bank sesuai kartu ATM Anda.

5. Ambil tiket antrian ke CS (Custemer Service)

Jika sudah di CS maka Anda dapat membuat kartu ATM baru yang terkoneksi dengan nomor rekening Anda.

Semoga artikel tentang "ATM Anda Hilang! Berikut cara bagaimana solusi mengatasi persoalan jika ATM Anda Hilang?" bermanfaat bagi Sobat Sahabat-ilmu.com untuk mengatasi kartu ATM yang hilang.

Posting Komentar

0 Komentar