Ticker

4/recent/ticker-posts

Fungsi Katup Trikuspid (Tricuspid Valve) pada Jantung

Katup trikuspid adalah salah satu dari dua katup utama di sisi kanan jantung pada Manusia. Pada umumnya, katup trikuspid memiliki tiga lipatan yang dapat membuka dan menutu. Sehingga memungkinkan darah mengalir dari atrium kanan ke ventrikel kanan di jantung dan mencegah darah mengalir mundur.

Fungsi katup tricuspid adalah untuk membuka dan menutup aliran darah dari serambi kanan menuju bilik kanan.


Gangguan Pada Katup Triskupid (Triscupid Valve)

Pada regurgitasi katup trikuspid, ditunjukkan pada jantung di kanan, katup antara dua bilik jantung kanan (ventrikel kanan dan atrium kanan) tidak menutup dengan benar. Situasi ini mengakibatkan darah mengalir kembali ke ruang kanan atas jantung Anda (atrium kanan). Jantung normal ditampilkan di sebelah kiri.

Regurgitasi katup trikuspid dapat juga kelainan bawaaan sejak lahir atau penyakit jantung bawaan (congenital heart disease), atau dapat terjadi karena kelainan katup yang disebabkan oleh kondisi lain. Gangguan katup tersebut harus mendapatakan penanganan dari dokter spesialis jantung atau organ dalam. Sehingga Anda dapat diberikan saran dan pengobatan cara menjaga jantung Anda, supaya selalu sehat.

Posting Komentar

0 Komentar