Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Tiga Cara Meghilangkan Jerawat dengan Mudah Tanpa Bahan Kimia

Cara Menyembuhkan Jerawat dengan Lima Langkah 

Masalah jerawat pada kalangan remaja memang hampir menjadi masalah utama. Hal ini disebabkan perlakuan kulit yang terlalu memakai sabun mukan yang mengandung bahan kimia. Memang bersih di awal , tetapi lama-kelamaan kulit Anda menjadi tipis, timbul bercak merah, dan terdapat flek menjadi hitam. Selain itu juga menekan jerawat, sehingga menjadi tambah banyak, dan juga dapat menebabkan bengkak dan infeksi. 

Berikut 3 langkah cara menghilangkan jerawat secara alami. 

Langkah Pertama Rutin Membersihkan Muka Setelah Berpergian


http://www.sahabat-ilmu.com/2017/11/tips-tiga-cara-meghilangkan-jerawat.htmlDalam mengobati jerawat langkah pertama adalah rutin membersihkan muka dengan cara mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian membersihkan muka dengan air bersih dengan cara diusap-usap dengan halus menggunakan tangan dan jangan dipijat atau tanpa menekan permukaan muka. PH  netral air bagus untuk wajah Anda. 

Terlalu sering membersihkan muka dengan sabun wajah juga kurang bagus. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi tipis dan sensitif terhadap kotoran, dengan kata lain daya kebal sel-sel kulit menjadi menurun dan kelenjar minyak kulit menjadi tidak terkontrol karena akibat PH basa yang berlebihan dari sabun muka. 

Penyembuhan jerawat bisa jadi sulit. Jika Anda tidak tepat menyikapi perubahan hormon saat remaja secara benar. Biasanya panik dan berlebihan menggunakan sabun wajah dan juga terlalu keras mengusap wajah. Hal tersebut dapat menyebabkan whiteheads, komedo, dan jerawat bertambah di wajah Anda, penyembuhan jerawat dapat  dilakukan dengan perawatan harian untuk kulit Anda. 

Langkah Kedua Siapkan Bahan-bahan Alami yang Mengandung Anti-Oksidan

Dalam penyembuhan jerawat adalah mengurangi produksi minyak berlebih menggunakan bahan-bahan alami yang mengandung anti oksidan,  seperti daun teh kering, daun klorofil, dan jenis tumbuhan herrbal lainnya. 

Jadi Anda tidak perlu panik, semua dapat Anda dapatkan dengan mudah tanpa mahal-mahal membelinya, yaitu gunakan teh celup tanpa gula. karena daun teh kering sudah tiak mengandung getah yang dapat mengkristal di kulit Anda.

Selain teh celup di atas, siapkan juga jeruk lemon atau jeruk nipis. Jeruk tersebut meliki fungsi sebagai pembersih alami yang melarutkan kelebihan minyak. Sedangkan madu  lebih baik digunakan untuk penyembuhan dari dalam yaitu diminum rutin tiap hari untuk regenerasi sel-sel tubuh dan kulit. 

Langkah Ketiga Penggunaan Bahan-bahan Alami

  1. Setelah anda membersihkan muka anda dengan air bersih secara perlahan dan jangan ditekan atau dipijat.. 
  2. Siapkan 4 teh celup tanpa kandungan pemanis di gelas kecil, seduh dengan sedikit air panas.
  3. Tunggu Teh Celup tadi hingga dingin
  4. Jika sudah dingin, Sambil berbaring tempelkan teh celup tersebut pada kedua pipi, dahi dan janggut Anda. Hingga kira-kira tunggu 30 - 60 menit.
  5. Siapkan air dingin dalam bejana dan berilah 1 sendok teh air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis.
  6. Gunakan air  dingin yang dicampur  air jeruk tadi untuk membasuh muka, basuhlah secara perlahan tanpa tekan. 

Lakukan 3 langkah tersebut secara rutin. Agar dapat menyembuhkan jerawat pada muka Anda. 

Kandungan zat hijau daun pada teh dapat menambah kekebalan imun kulit wajah Anda
Kandungan vitamin C pada jeruk dapat memutihkan kulit wajah anda secara alami. 
Tambahan wajib minumlah madu murni satu sendok makan tiap tiga hari sekali, karena madu dapat meregenerasi kerusakan  pada kulit wajah anda. Semoga sebut dapat menambah kekebalan kulit muka Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sahabat-ilmu.com

Posting Komentar

2 Komentar

Terima kasih telah mengunjungi website Sahabat-Ilmu. Semoga apa yang anda baca bermanfaat. Apa bila ada kritik dan saran kami siap merespon masukkan Anda.